Jumat, 04 September 2020

BENARKAH ADA CALON "UNTHUL" DALAM PILURDES SEGOROYOSO?

 Kabar Pilurdes Segoroyoso


Sedulur warga Segoroyoso, tahukah kalian bahwa bulan Desember tahun ini akan diadakan pemilihan lurah desa Segoroyoso, dan sudah tahukah sedulur, siapa saja calonnya?

Iya, betul, calon lurah terdaftar resmi ada dua orang. Yaitu Bapak Miyadiana Selaku inkumben yang akan maju untuk periode ketiga kalinya. Dan calon baru, seorang pemuda yg statusnya masih singgle atau jomblo alias belum menikah. Mas Saryanto yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Koteng.

Tentang seperti apa kompetensi kedua kandidat, untuk inkumben tentunya sedulur-sedulur sudah tahu. Karena Bapak Miyadiana sudah menjadi lurah dua periode atau sekitar 12 tahun. Kelebihan dan kekurangan pasti ada, tentunya warga sudah punya penilaian.

Tetapi dalam tulisan ini, akan kita korek siapakah kandidat baru yang dalam status jomblonya sudah berani nyalon lurah, iya Mas Saryanto.

Bagi warga Dahromo tentu tidak asing dengan beliau. Mantan ketua Muda-mudi Dahromo I dan juga wakil ketua Siskamling itu adalah sosok yang berkarakter blak-blakan. Apa adanya dan sangat humoris.

Ketika ditanya apa motivasinya nyalon lurah,  dengan rendah hati beliau hanya jawab ingin mengabdi pada masyarakat.

Mas Saryanto memang dikenal sangat aktif di lingkungan masyarakat. Badan besarnya tidak menghalangi untuk ke sana kemari dalam rangka melaksanakan tugas organisasi atau kemasyarakatan.

Tetangga-tetangga dan umumnya warga Dahromo awalnya kaget dengan keputusannya untuk ikut mencalonkan diri sebagai kandidat lurah desa Segoroyoso.

Tetapi, akhirnya masyarakatpun tahu dan tidak sedikit yang mulai menampakkan simpatik untuk ikut mendukung serta mensosialisasikan.

Ada pula yang berpendapat dia dicalonkan hanya sebagai "unthul" alias pelengkap saja. Yang hampir pasti kalah. Menanggapi tentang hal ini, beliau hanya senyum. Unthul atau bukan, ketika sudah resmi terdaftar sebagai calon maka peluangnya adalah 50 - 50. Masyarakat nanti yang akan memilih dan menentukan. Tidak sedikit diberbagai daerah calon yang tidak diunggulkan bisa memenangi kompetisi.

Dan bila pada waktunya tugas itu betul-betul diamahkan kepadanya, insyaallah dia akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh.

So, sedulur mau pilih siapa, adalah hak sedulur sendiri. Kami hanya mengabarkan.

Salam guyup rukun warga Segoroyoso.

 

*Abi Husna

4 September 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULADHA PANAMPI PASRAH NGUNDUH MANTU

  Assalamu 'alaikum wr.wb. Alhamdulillahirobbil’alamin….   Mugi kawilujengan, karahayon, katentreman, kabegjan menapa dene kamulya...