Selasa, 21 Juni 2016

AYAH- BUNDA, DENGAN SEGALA CAPAIANNYA SAAT INI, ANAK KITA ADALAH PEJUANG



Ayah-Bunda, hari ini akan kita bagikan hasil belajar putra-putri tercinta.
Kami memahami, pasti ayah-bunda berharap hasil yang terbaik yang diperoleh anak-anak kita.
Namun, perlu dipahami juga, kondisi anak-anak yang berbeda ternyata juga berdampak pada beda tingkat keberhasilan yang diraih anak-anak kita. Paling tidak keberhasilan sementara dalam 2 tahun belajar di sekolah dasar ini.
Tetapi,.. apakah mereka gagal?!
Saya katakan tidak.

Dengan segala hasil yang dicapai, mereka adalah pejuang.
Anak-anak kita telah rela setiap hari jauh dari ayah-bunda, dari pagi hingga sore. Mereka rela waktu untuk bermain mereka menjadi sangat terbatas ketika di sekolah. Tidak bisa setiap saat bermain sesuai keinginan mereka. Ada jam belajar yang harus mereka ikuti. Padahal, dalam kepolosan mereka, mereka belum paham apa itu belajar dan belum merasa perlu untuk belajar. Tetapi atas amanah ayah-ibu, semua mereka kerjakan.

Ayah-bunda, demi amanah untuk belajar di sekolah, anak-anak harus memakai seragam yang bisa jadi bila ditanya mereka tidak nyaman dengan seragam itu. Kadang ada rasa kantuk, haus, lapar, dan tidak bisa segera terpenuhi karena jadwal kegiatan. Bayangkan bila mereka hanya di rumah. Ketika haus segera minum, lapar segera makan, dan mengantuk segera tidur. Dan itu tidak bisa dilakukan bebas di sekolah.
Bahkan, kadang anak-anak harus menahan untuk buang air kecil atau buang air besar, karena malu, atau tidak nyaman dengan kamar mandi di sekolah.

Ayah-bunda, semua kondisi tadi telah ditempuh putra-putri kita. Setidaknya 2 tahun berjalan di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. untuk itu, Pantas kita berikan penghargaan terbaik buat anak-anak kita. Dan maafkan atas kebelum berhasilan mereka menjadi seperti yang kita harapkan.

insyaAllah waktu masih panjang. Mereka pada waktunya akan menjadi orang-orang yang senantiasa mampu membuat ayah-bunda tersenyum. Bahagia dunia akhirat. Aamiin.

Bantul, 20 Juni 2016.
Triyanto, S.Pd.

(Pengantar penyerahan rapor kelas 2A SDU Aisyiyah Bantul)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULADHA PANAMPI PASRAH NGUNDUH MANTU

  Assalamu 'alaikum wr.wb. Alhamdulillahirobbil’alamin….   Mugi kawilujengan, karahayon, katentreman, kabegjan menapa dene kamulya...